Gerindra Dukung PKS dan Demokrat Laporkan Viktor ke MKD


JAKARTA - Partai Gerindra mendukung langkah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Adapun pemicu pelaporan ke MKD itu adalah pernyataan Viktor yang disampaikan pada deklarasi calon bupati Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 yang lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Iwan Sumule mengakui, partainya juga memiliki niat melaporkan Viktor ke MKD setelah ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Tapi karena sudah duluan dilaporkan oleh PKS dan Demokrat, maka kami dukung saja langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh yang lain," ujar Iwan kepada SINDOnews, Selasa (8/8/2017).

Iwan mengakui, ada desakan dari banyak kader Gerindra untuk melaporkan Viktor ke MKD DPR, sebelum PKS dan Demokrat melaporkannya. 

Adapun Partai Demokrat dan PKS dalam laporannya meminta MKD DPR menjatuhkan sanksi berat, yakni pemberhentian Viktor dari jabatan anggota DPR.

Dalam pidatonya, Viktor menyebut Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah. Celakanya kata Victor, partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Viktor mendukung ekstremis tumbuh di NTT. 

Viktor juga menyebut, pada situasi nasional, keempat partai ini mendukung kaum intoleran. Viktor juga menyebut di negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua orang harus salat. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos). 
Gerindra Dukung PKS dan Demokrat Laporkan Viktor ke MKD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: internetbersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar